Resep Nasi Goreng Tidak Memakai Bawang Merah Pun Sedap

Ceritanya gini gaes….waktu pagi aku kan laper banget berasa. Mana ndak makan malam karena males. Pagi-pagi yahh…namanya pagi ya belum ada lauk pauk segala yah. Namun masih ada nasi. dan sialnya gaes 😌😌…bumbunya abis cuma ada cabe doang bawang merah ndak ada. Bawang putih sudah di gerus sekalian buat bumbu tempe kemaren kemaren yang mana bumbu tempe itu antara lain :

– Bawang putih – ketumbar – Garam

Duuhhh gimana yah warung belum pada buka akhirnya apa. Aku goreng aja itu nasi pake bumbu tempe itu gaes cuman di tambain cabe doang secukupnya sama telor dan kecap.

Gumam dalam hati, enak apa enggak yah ini nasi goreng. Pakai bumbu seperti ini. Namun waktu bumbunya di masukin aromanya gaes mengundang selera…Selama kurang lebih 15 menit siap santap dah itu nasi goreng. Al hasil sedap juga gaes tanpa bawang merah dan memakai ketumbar yg biasa buat bumbu tempe. Show tiada rotan akar pun jadi gaes…wkwkwk…😁.

Selamat mencoba…by…Muji Aminto

Tatkala Manusia Di Ujung Senja

Senja….adalah fenomena alam yang setiap hari ada dan bisa di nikmati. Langit terasa indah merah putih hitam bercampur awan. Banyak sekali orang-orang yang pada saat senja mereka menikmati pemandangan tersebut. Pemandangan nan indah ketika sore menyambut malam. Namun ibarat ketika manusia memasuki usia senja mereka udah menua sepuh muka keriput tenaga berkurang tak muda muda lagi.

Dari sinilah gambaranku bahwa setiap manusia pasti akan menua itu takdir dan pasti. Sebelum aku mengalami hal seperti itu/menua, mungkin sejenak aku berfikir. Bagaimana kalau saya tua nanti gimana dan apa yang harus di lakukan hari ini untuk bekal di hari tua. Sering terbayang hal seperti itu yang kan masa depan tidak ada yang mengetahui namun kadang terfikirkan.

Banyak sekali orang tua yang berusia lanjut. Banyak juga yang sudah tua renta namun tak ada anak yang menemani. Yah…apakah itu hal yang lumrah yang harus di jalani setiap orang tua..dari menikah..mempunyai anak dan kemudian menyekolahkan anak. Hingga anak tumbuh dewasa dan menikah dan kemudian meninggalkan orang tua merantau misalkan hingga betah di perantauan dan menetap orang tua pun kadang terlupakan.

Mungkin setiap orang tidak mau melakukan hal seperti itu terhadap orang tuanya namun kadang nasib berkata lain. Untuk sukses memang tak mudah dan sukses model apa yang kita inginkan untuk membahagiakan orang tua. Usia senja adalah usia yang sudah memakan asam garam kehidupan dari orang tua kita bisa belajar dan lebih berarti dari yang di ajarkan guru kita di sekolah.

Memang tidak mudah untuk memanfaatkan waktu sebijak mungkin mengisi waktu hari muda kita dengan hal-hal yang berarti agar tak menyesal di hari tua. Masih muda mencari bekal untuk masa depan nanti. Meniti karir sebaik baiknya agar tak susah di hari tua nanti.

Seperti ibuku gaes…dia wanita yang kuat tegar dan hehehe…pandai mencari uang. Aku belajar banyak dari beliau. Bukannya gimana yah saya memang bangga mempunyai ibu seperti beliau dia usia sudah renta umur hampir 70th..namun masih bersemangat walau tenaga sudah tak kuat lagi. Dan mungkin bisa menjadi pemicu kita semua dan sebagai gambaran. Banyak kelebihannya :

Pertama :

Dari segi umur dia sudah tua renta bahkan bisa di katakan sudah sepuh lah yah namun masih bersemangat dan mengais rezeki.

Kedua :

Dia rajin ibadah gaes suka ngaji ke masjid. Tidak lupa sholat 5 waktu sholat sunnah. Dia juga tidak lupa dan ngomongin anak anaknya untuk selalu beribadah.

Ketiga :

Pintar berwirausaha berdagang boleh di katakan apa aja bisa di jualnya selagi bisa dan mampu. Apa-apa di olah menjadi makanan dan di jual.

Yahh walaupun tidak kaya tetapi tetap saja mampu mencari rezeki dengab cara mandiri mungkin banyak banyak juga yang seperti itu tapi ibu aku the best lah. Semoga selalu di beri kebahagiaan dan kesehatan selalu dan menyaksikan anak anaknya tumbuh dan sukses. Amin

Terima kasih ku ucapkan kepada kedua orang tuaku yang membesarkan dan merawat aku.

by….Muji aminto

Ketika Musim Tanam Padi di mulai

oleh : Muji Aminto

Musim panen padi telah usai dan berganti musim tanam padi. Semua orang yang punya sawah atau peggarap sawah pun sibuk. Mereka mempersiapkan lahan yang akan di tanam. Sebelum di tanam benih padi, terlebih dahulu mereka membajak sawahnya pake telaktor. Setelah di telaktor mereka cangkuli atau dalam bahasa jawa menampengi meratakan tanah. Memang bukan proses yang cepat namun butuh waktu dan tenaga yang extra.

Habis itu mereka mulai membuat tempat untuk membuat bedengan benih padi. Untuk kemudian mereka sebar benih padi di atas leleran bedengan tanah tersebut. Sekitaran kurang lebih nunggu waktu untuk siap mereka cabut dan kemudian mereka tanam.

Seperti biasa disaat mau musim tanam biasanya musim hujan juga gaes…jadi kadang sawah juga sering kebanjiran. Memang semua butuh proses habis di tanam tinggalah mencabuti rumputnya. Bukan hal yang mudah gaes…butuh ketekunan dan ketelatenan. Mereka lah pahlawan pangan yahhhh Petani.

Dari keringat mereka kita bisa memakan sesuap nasi, untuk kita makan. Di tempat aku masih banyak sawah gaes malahan rata-rata pesawahan bahkan mayoritas warganya berprofesi sebagai petani. Yah….di tempatku tepatnya kecamatan maos kabupaten cilacap jawa tengah itu adalah menjadi lumbung padi. Hampir keseluruhan tempatnya ada sawah mulai dari pelosok desa sampai maos kota atau maskot/mosko…..hehehe…😁. Ada banyak sekali jenis padi gaes..ndak cuma 1 atau 2 …mulai dari tewe..gaga..ir…dll. Oiya ada lagi pari ketan.

Mungkin kita bisa belajar dari padi ya gaes bahwa semua butuh proses dan semakin berisi semakin merunduk. Saya sebenarnya juga lagi belajar juga tentang teknik pertanian..😁..tapi saya ndak punya tanah gaes buat di tanam. Lahannya saja punya orang. Tapi ndak papa gaes untuk belajar. Saya dari dulu belajar sama almarhum bapak saya gaes waktu kecil juga kadang bantuin berkebun juga. Kadang merasa capek juga malas tapi ada senangnya juga. Berkebun atau bercocok tanam itu menyenangkan walaupun banyak juga yang ogah ogahan berprofesi seperti itu. Untuk hobi dan selalu bergerak menjadi acuan juga bahwa bertani dan berkebun itu juga membuat badan menjadi sehat.

Yah mungkin cukup sekian dulu yah gaes cerita dari saya…assalamuallaikum

Co’noet yellow :

20 october 2020

Makanan Malam Hari yang Sehat

Terkadang, memasak terasa seperti tugas berat di penghujung hari yang sibuk. Sering kali ada godaan untuk sekadar memasukkan makanan siap saji ke dalam oven atau membungkus makanan dari restoran. Tetapi menyiapkan makanan yang sederhana dan sehat untuk keluarga tidak harus sulit atau menyita waktu. Berikut beberapa hidangan cepat saji sehat yang akan Anda dan keluarga Anda sukai. Hidangan berikut bahkan dapat disiapkan sebelumnya.

Sarapan di Rumah saya

Di hari kerja kita sering keluar dari rumah dengan kopi di satu tangan dan sepotong roti panggang di tangan lainnya, tetapi di akhir pekan, sarapan selalu lebih santai. Segala sesuatu berjalan lebih lambat. Terkadang sudah dekat ke waktu makan siang, dengan banyak selingan bacaan dan perbincangan saat menyantap buah-buahan, telur rebus, madu, dan roti panggang. Salah satu hidangan favorit yang ingin kami sajikan untuk teman yang berkunjung adalah panekuk soba dengan blueberry.

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai