Tatkala Manusia Di Ujung Senja

Senja….adalah fenomena alam yang setiap hari ada dan bisa di nikmati. Langit terasa indah merah putih hitam bercampur awan. Banyak sekali orang-orang yang pada saat senja mereka menikmati pemandangan tersebut. Pemandangan nan indah ketika sore menyambut malam. Namun ibarat ketika manusia memasuki usia senja mereka udah menua sepuh muka keriput tenaga berkurang tak muda muda lagi.

Dari sinilah gambaranku bahwa setiap manusia pasti akan menua itu takdir dan pasti. Sebelum aku mengalami hal seperti itu/menua, mungkin sejenak aku berfikir. Bagaimana kalau saya tua nanti gimana dan apa yang harus di lakukan hari ini untuk bekal di hari tua. Sering terbayang hal seperti itu yang kan masa depan tidak ada yang mengetahui namun kadang terfikirkan.

Banyak sekali orang tua yang berusia lanjut. Banyak juga yang sudah tua renta namun tak ada anak yang menemani. Yah…apakah itu hal yang lumrah yang harus di jalani setiap orang tua..dari menikah..mempunyai anak dan kemudian menyekolahkan anak. Hingga anak tumbuh dewasa dan menikah dan kemudian meninggalkan orang tua merantau misalkan hingga betah di perantauan dan menetap orang tua pun kadang terlupakan.

Mungkin setiap orang tidak mau melakukan hal seperti itu terhadap orang tuanya namun kadang nasib berkata lain. Untuk sukses memang tak mudah dan sukses model apa yang kita inginkan untuk membahagiakan orang tua. Usia senja adalah usia yang sudah memakan asam garam kehidupan dari orang tua kita bisa belajar dan lebih berarti dari yang di ajarkan guru kita di sekolah.

Memang tidak mudah untuk memanfaatkan waktu sebijak mungkin mengisi waktu hari muda kita dengan hal-hal yang berarti agar tak menyesal di hari tua. Masih muda mencari bekal untuk masa depan nanti. Meniti karir sebaik baiknya agar tak susah di hari tua nanti.

Seperti ibuku gaes…dia wanita yang kuat tegar dan hehehe…pandai mencari uang. Aku belajar banyak dari beliau. Bukannya gimana yah saya memang bangga mempunyai ibu seperti beliau dia usia sudah renta umur hampir 70th..namun masih bersemangat walau tenaga sudah tak kuat lagi. Dan mungkin bisa menjadi pemicu kita semua dan sebagai gambaran. Banyak kelebihannya :

Pertama :

Dari segi umur dia sudah tua renta bahkan bisa di katakan sudah sepuh lah yah namun masih bersemangat dan mengais rezeki.

Kedua :

Dia rajin ibadah gaes suka ngaji ke masjid. Tidak lupa sholat 5 waktu sholat sunnah. Dia juga tidak lupa dan ngomongin anak anaknya untuk selalu beribadah.

Ketiga :

Pintar berwirausaha berdagang boleh di katakan apa aja bisa di jualnya selagi bisa dan mampu. Apa-apa di olah menjadi makanan dan di jual.

Yahh walaupun tidak kaya tetapi tetap saja mampu mencari rezeki dengab cara mandiri mungkin banyak banyak juga yang seperti itu tapi ibu aku the best lah. Semoga selalu di beri kebahagiaan dan kesehatan selalu dan menyaksikan anak anaknya tumbuh dan sukses. Amin

Terima kasih ku ucapkan kepada kedua orang tuaku yang membesarkan dan merawat aku.

by….Muji aminto

Diterbitkan oleh muji aminto

Aku adalah seseorang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: